lakon kita semua

masing2 berada di posisinya, ada tukang kritik, ada tukang cela, ada tukang pendengar yg baik, ada yg masa bodoh dgn pelakon lainnya, dan ada juga yg tidak mengerti posisi mereka masing2 karena mereka ini tidak memahami posisi tadi oleh karena tidak mengerti maka mereka ini hanya diam saja, bukan karena masa bodoh, karena masa bodoh sebenarnya mengerti kondisi pelakon2 yg disebut tadi, hanya saja pelakon yg satu ini menghiraukannya saja.

tapi sebenarnya, bagi yg hirau atau tidak hirau sama sekali sesungguhnya memainkan lakonnya masing2, tidak ada posisi di luar lakon yg dianggap netral, karena kenetralan adalah juga lakon yg sedang dijalani. pelakon dimana pun akan memainkan perannya masing2 ada yg menyinggung lakon lainnya, ada pula yg diam saja alias idem sama sekali.

alhasil, sucinya lakon hanya Allah yg memainkannya, oleh karena itu jika ada pelakon yg memainkan peran penting guna mensucikan perannya agar tampak spt yg termaktub di dlm Allah gariskan maka, itu lah lakon baik dan benar, dan ini lah yg semua lakon sesungguhnya yg dirindukan. []
Labels: opini
0 Komentar untuk "lakon kita semua"

Back To Top